Pengumuman Hasil Seleksi, Daftar Ulang
Peserta Didik Baru dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Tahun Pelajaran 2024-2025

!!! HALAMAN INI DALAM PROSES UPDATE INFORMASI !!!

Hasil perankingan akhir akan diumumkan pada : Senin, 01 Juli 2024 Pukul 15.00 WIB. Silahkan periksa hasil perankingan dan cetak kartu pendaftaran pada akun calon peserta didik masing-masing di halaman https://ppdb.riau.go.id/
Selamat Bagi Peserta Didik yang Lulus dalam Perangkingan !!!

Jadwal Kegiatan

NoTanggalKegiatan
101 Juli 2024Pengumuman Penetapan Peserta Didik Baru
202 s.d 05 Juli 2024Daftar Ulang Peserta Didik yang berhasil Lulus Seleksi Pendaftaran

3

09 Juli 2024Hari Pertama Masuk Sekolah dan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)

Informasi dan Tata Cara Daftar Ulang Tahun 2024

Informasi Daftar Ulang

  1. Pendaftaran Ulang Calon Peserta Didik Baru SMK Negeri 4 Pekanbaru dimulai tanggal 02 s.d 05 Juli 2024 Pukul 08.00 s.d 14.00 WIB dengan pembagian berdasarkan Jurusan (Kompetensi Keahlian) sebagai berikut :
    – Selasa, 02 Juli 2024; Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Tata Busana (TB) dan Desain Komunikasi Visual (DKV); 
    – Rabu, 03 Juli 2024; Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP), Kriya Kreatif Kayu dan Rotan (KKKR), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dan dan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT);
    – Kamis, 04 Juli 2024; Verifikasi Berkas Pendaftar Hari Pertama; 
    – Jumat, 05 Juli 2024; Verifikasi Berkas Pendaftar Hari Kedua;
  2. SMK Negeri 4 Pekanbaru menyediakan 3 Loket Pendaftaran Ulang antara lain :
    Loket 1 dan 2 untuk kelompok ;
    – Reguler – Nilai Rata Rata Rapor
    – Reguler – Prestasi Akademik Non Akademik
    – Reguler – Tahfiz
    Loket 3 untuk Kelompok ;
    – Tempatan
    – Afirmasi – Ekonomi Tidak Mampu / Disabilitas
    – Perpindahan Orang Tua / Pindah Tugas
  3. File yang perlu didownload, dicetak dan diisi untuk persyaratan daftar ulang yaitu :
    – Bukti Pengisian Formulir Daftar Ulang secara Online, formulir dapat diisi pada point 1 dan download bukti pengisian pada point 2 pada Tata Cara Daftar Ulang.
    Formulir Peserta Didik (DAPODIK) DOWNLOAD DISINI
    Tata Tertib dan Point Pelanggaran DOWNLOAD DISINI
  4. Pada saat daftar ulang ke sekolah, peserta didik baru memakai pakaian seragam lengkap atribut sesuai sekolah asal (SMP/MTs/Pesantren) dengan rapi dan bersih serta memakai kaos kaki dan sepatu.
  5. Bagi peserta didik yang tidak melakukan daftar ulang pada waktu yang telah ditentukan maka dinyatakan Mengundurkan Diri.

Tata Cara Daftar Ulang

  1. Peserta Didik mengisi Formulir Daftar Ulang Peserta Didik secara Online, file diperlukan saat mengisi Formulir adalah Pas Foto Latar Merah,  Akte Kelahiran, KK, Surat Keterangan Lulus (SKL) dan dokumen pendukung misal  SKTM/KIP (jika ada).  Jika file sudah disiapkan, silahkan isi formulir daftar ulang secara online dengan cara mengklik link DISINI,
  2. Setelah selesai mengisi Formulir Silahkan Mencetak Bukti Pengisian Formulir yang sudah dikirim ke email calon peserta didik, jika bukti pengisian formulir tidak masuk/terkirim di email calon peserta didik, silahkan cari dan download bukti pendaftaran DISINI 
  3. Calon Peserta Didik menyiapkan file fisik Dokumen Persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus sesuai Kelompok Pendaftaran sebagai berikut :
    • Dokumen Persyaratan Umum
      1. Asli dan Fotocopy Hasil Cetak Kartu Bukti Pendaftaran PPDB Online
      2. Asli dan Fotocopy Akta Lahir
      3. Asli dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK), Jika KK Usia dibawah 2 Tahun wajib melampirkan Fotocopy KK yang Lama di alamat yang sama
      4. Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL)
      5. Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Nilai Rata-Rata Rapor
      6. Asli dan Fotocopy Rapor Semester 1 s.d 5
      7. Asli Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas/ Klinik atau Dokter
      8. Asli Bukti Keabsahan Dokumen bermaterai Rp. 10.000
      9. Asli Bukti Pengisian Formulir Daftar Ulang Peserta Didik secara Online sebanyak 1 rangkap
      10. Asli Hasil Cetak Formulir Peserta Didik (DAPODIK) yang sudah diisi sebanyak 1 rangkap.
      11. Asli Hasil Cetak Tata Tertib dan Daftar Point Pelanggaran SMK Negeri 4 Pekanbaru 2 rangkap, yang telah dibaca, dipahami dan disetujui dengan ditanda tangan oleh Orang Tua Calon Peserta Didik.
    • Dokumen Pe rsyaratan Khusus sesuai Kelompok Pendaftaran
      1. Kelompok Reguler Prestasi Akademik, Non Akademik dan Hafiz
        – Asli dan Fotocopy Sertifikat Prestasi (Akademik dan Non Akademik)
        – Asli dan Fotocopy Sertifikat Hafiz
      2. Kelompok Afirmasi
        – Asli dan Fotocopy PKH/ KIP/ KPS dan KKS
      3. Kelompok Perpindahan Orang Tua
        – Asli dan Fotocopy Surat Pindah Tugas Orang Tua
    • Semua Dokumen dimasukkan ke dalam Map Kertas Merk Biola dengan warna map sesuai dengan Kelompok Pendaftaran :
      1. Kelompok Reguler Nilai, Prestasi Akademik/Non Akademik dan Hafiz : Warna Hijau
      2. Kelompok Tempatan, Perpindahan Orang Tua dan Anak Guru : Warna Kuning
      3. Kelompok Afirmasi : Warna Merah
  4. Calon Peserta Didik datang ke SMK Negeri 4 Pekanbaru memakai pakaian Seragam Lengkap Atribut sesuai Sekolah Asal (SMP/MTs/Pesantren) dengan rapi dan bersih, memakai kaos kaki dan sepatu dengan membawa Dokumen Persyaratan yang disiapkan sebagaimana pada Point 1,2 dan 3. 
  5. Calon Peserta Didik mendatangi Loket Pendaftaran untuk melakukan daftar ulang sesuai dengan Kelompok Pendaftaran :
    • Loket 1 dan 2 untuk kelompok;
      – Reguler – Nilai Rata Rata Rapor
      – Reguler – Prestasi Akademik Non Akademik
      – Reguler – Tahfiz
    • Loket 3 untuk Kelompok;
      – Tempatan
      – Afirmasi – Ekonomi Tidak Mampu / Disabilitas
      – Perpindahan Orang Tua / Pindah Tugas
  6. Calon Peserta Didik menunggu Verifikasi Dokumen secara Faktual oleh Panitia.
  7. Calon Peserta Didik menerima bukti Verifikasi Faktual, Fotocopy Bukti/Kartu Pendaftaran Online dan Tata Tertib, Point Pelanggaran Peserta Didik SMK Negeri 4 Pekanbaru yang sudah di Cap/Stempel Basah dari Panitia
  8. Calon Peserta Didik telah SELESAI melakukan Daftar Ulang, dan telah berhasil mendaftar dan menjadi Peserta Didik SMK Negeri 4 Pekanbaru TP. 2024 – 2025.
  9. Hari Senin Tanggal 8 Juli 2024 Pukul 07.00 WIB adalah hari pertama datang ke sekolah menggunakan baju seragam olahraga Sekolah Asal, untuk melaksanakan persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
EVALUASI PENDAFTARAN
Berdasarkan pelaksanaan daftar ulang dihari pertama, diharapkan kepada seluruh calon peserta didik untuk dapat mempersiapkan seluruh persyaratan pendaftaran sesuai informasi yang tersedia diatas sebelum dibawa ke sekolah untuk melakukan daftar ulang pada loket yang telah ditentukan.

Informasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024

Jadwal Pelaksanaan

No

Hari/Tanggal

Jam

Kegiatan

Nara Sumber

1

Senin    8 Juli 2024

 

Persiapan MPLS

Kesiswaan/Osis

2

Selasa   9 Juli 2024

07.00 – 08.00

Pembukaan MPLS

Kepsek

Kurikulum

 

 

Pembina osis

Wakasis

Wakakur

 

Osis

 

Ketua BKK

Osis

08.00 – 09.00

Perkenalan dengan dewan guru dan tata usaha

09.00 – 09.15

Istirahat

09.15 – 09.45

Perkenalan dengan panitia

09.45 – 10.45

Tata tertib sekolah

10.45 – 11.45

Kurikulum SMK

11.45 – 12.10

Game

12.10 – 13.00

Isoma

13.00 – 14.00

Bursa Kerja Khusus

14.00 – 14.30

Hiburan

 

3

Rabu   10 Juli 2024

07.00 – 08.00

Budaya Kerja

Ketua Jurusan

08.00 – 09.30

Bijak Dalam Bersosmed

Kominfo

09.30 – 09.15

Sosialisasi Exskul

Osis

09.15 – 09.45

Sosialisasi Exskul

Osis

09.45 – 10.00

Istirahat

Osis

10.00 – 10.45

Sosialisasi Exskul

 

11.45 – 12.10

Sosialisasi Exskul

Osis

12.10 – 13.00

Isoma

 

13.00 – 14.00

Sosialisasi Exskul

Osis

14.00 – 14.30

Sosialisasi Exskul

Osis

14.30 – 14.45

Persiapan pulang

 

 

Kamis 11 juli 2024

07.00 – 08.00

PBB

TNI

08.00 – 09.00

PBB

TNI

09.00 – 09.15

PBB

TNI

09.15 – 09.45

PBB

TNI

09.45 – 10.45

PBB

TNI

10.45 – 11.45

Istirahat

Osis

11.45 – 12.10

Kurikulum SMK

Wakakur

12.10 – 13.00

Isoma

Osis

13.00 – 14.00

Penanggulangan Tindak kekerasan

BKKBN

14.00 – 14.30

Hiburan

Osis

5

Jum’at 12 juli 2024

07.00 – 08.00

Senam Sehat

 

08.00 – 11.00

Goro

 

13.30 – 14.30

Sosialisasi Adhywita

Elvi Syamsuriyeti

14.30 – 15.00

Persiapan/penutupan

 

Tata Tertib Kegiatan MPLS

  1. Rambut dipotong pendek 3 : 2 : 1
  2. Masuk ke pekarangan sekolah jam 06.45 Wib
  3. Mengikuti kegiatan MPLS selama kurang 4 hari.
  4. Memberitahukan kepada panitia melalui surat izin dari orangtua/wali
  5. bila sakit ataupun Berhalangan.
  6. Tiba di sekolah 10 menit sebelum masa MPLS dimulai.
  7. Mengenakan seragam asal dari sekolahnya.
  8. Dilarang membawa senjata tajam.
  9. Tidak menggunkan perhiasan ataupun membawa barang berharga
  10. yang lainnya.
  11. Selalu menjaga nama baik dari sekolah.
  12. Membawa berbagai alat tulis dari rumahnya masing-masing.
  13. 11 Peserta diwajibkan untuk membawa perlengkapan yang sudah
  14. ditetapkan oleh pihak panitia.
  15. Peserta diwajibkan untuk menggunakan tanda peserta ( tanda
  16. pengenal ) yang sudah ditetapkan oleh panitia, selama proses
  17. kegiatan MPLS berlangsung.
  18. Peserta diwajibkan untuk menggunakan pakaian olahraga dari asal
  19. sekolah masing-masing, pada saat kegiatan olahraga.
  20. Peserta selalu berhubungan terhadap pendamping dari gugus
  21. masing-masing.
  22. Peserta diwajibkan untuk melapor terhadap panitia ataupun
  23. pendamping, jika ingin keluar kelas.
  24. Peserta harus pro-aktif serta kritis, namun sesuai dengan tata krama
  25. yang telah berlaku.
  26. Peserta dilarang untuk mencoret-coret, merusak serta berbuat onar
  27. di dalam lingkungan Sekolah.
  28. Peserta dilarang untuk membawa serta mengkonsumsi rokok,
  29. minuman keras dan juga narkoba.
  30. Tepat waktu berada di dalam ruang Pembelajaran, sesuai dengan
  31. jadwal yang telah ditentukan.
  32. Mengikuti seluruh proses pembelajaran secara aktif
  33. Mengikuti petunjuk serta arahan dari pendamping.
  34. Berpakaian dengan rapi.
Scroll to Top