Pengumuman Hasil Seleksi, Daftar Ulang
Peserta Didik Baru dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Tahun Pelajaran 2022-2023

Hasil perankingan akhir akan diumumkan pada : Rabu, 06 Juli 2022 Pukul 16.00 WIB. Silahkan periksa hasil perankingan dan cetak kartu pendaftaran pada akun calon peserta didik masing-masing di halaman https://ppdb.riau.go.id/
Selamat Bagi Peserta Didik yang Lulus dalam Perangkingan !!!

Jadwal Kegiatan

NoTanggalKegiatan
106 Juli 2022Pengumuman Penetapan Peserta Didik Baru
207, 08, 11 Juli 2022Daftar Ulang Peserta Didik yang berhasil Lulus Seleksi Pendaftaran
312 Juli 2022Persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
413 s.d 15 Juli 2022Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
518 Juli 2022Hari Pertama Masuk Sekolah dan Pengenalan Lingkungan Sekolah

Informasi dan Tata Cara Daftar Ulang

Informasi Daftar Ulang
  1. Pendaftaran Ulang Calon Peserta Didik Baru SMK Negeri 4 Pekanbaru dimulai tanggal 07, 08, 11 Juli 2022 Pukul 08.00 s.d 14.00 WIB dengan pembagian berdasarkan Jurusan (Kompetensi Keahlian) sebagai berikut :
    • Kamis, 07 Juli 2022; Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Tata Busana (TB)
    • Jumat, 08 Juli 2022; Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dan Kriya Kreatif Kayu dan Rotan (KKKR)
    • Senin, 11 Juli 2022; Kriya Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT), Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP)
  2. SMK Negeri 4 Pekanbaru menyediakan 5 Loket Pendaftaran Ulang antara lain :
    • Loket 1 dan 2 untuk Kelompok Reguler Nilai
    • Loket 3 untuk Kelompok Reguler Prestasi Akademik, Non Akademik dan Hafiz
    • Loket 4 untuk Kelompok Afirmasi
    • Loket 5 untuk Kelompok Tempatan dan Perpindahan Orang Tua dan Anak PTK
  3. Bagi peserta didik yang tidak melakukan daftar ulang pada waktu yang telah ditentukan maka dinyatakan Mengundurkan Diri.

Tata Cara Daftar Ulang

  1. Peserta Didik mengisi Formulir Daftar Ulang Peserta Didik (DAPODIK) secara Online dengan cara mengklik link DISINI, setelah selesai mengisi Formulir Silahkan Mencetak Bukti Pengisian Formulir yang sudah dikirim ke email calon peserta didik, jika bukti pengisian formulir tidak masuk/terkirim di email calon peserta didik, silahkan cari dan download bukti pendaftaran DISINI (Pastikan Mengisi dengan Benar, File diperlukan saat mengisi Formulir Pas Foto Latar Merah,  Akte Kelahiran, KK, Surat Keterangan Lulus (SKL) dan dokumen pendukung misal  SKTM/KIP (jika ada). 
  2. Calon Peserta Didik menyiapkan Dokumen Persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus sesuai Kelompok Pendaftaran sebagai berikut :
    • Dokumen Persyaratan Umum
      1. Asli dan Fotocopy Hasil Cetak Bukti/Kartu Pendataran PPDB Online
      2. Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL)
      3. Asli dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK), Jika KK Usia dibawah 1 Tahun wajib Lampirkan Fotocopy KK yang Lama
      4. Asli dan Fotocopy Akta Lahir
      5. Asli dan Fotocopy Rapor Semester 1 s.d 5
      6. Asli Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas/ Klinik atau Dokter
      7. Asli Bukti Keabsahan Dokumen bermaterai Rp. 10.000
      8. Mengisi dan mencetak bukti pengisian Formulir Daftar Ulang Peserta Didik (DAPODIK) sebanyak 1 rangkap.
      9. Asli Hasil Cetak Tata Tertib dan Daftar Point Pelanggaran SMK Negeri 4 Pekanbaru 1 rangkap, yang telah dibaca, dipahami dan disetujui dengan ditanda tangan oleh Orang Tua Calon Peserta Didik. Download File Tata Tertib dan Daftar Point Pelanggaran SMK Negeri 4 Pekanbaru DISINI
    • Dokumen Persyaratan Khusus sesuai Kelompok Pendaftaran
      1. Kelompok Reguler Prestasi Akademik, Non Akademik dan Hafiz
        – Asli dan Fotocopy Sertifikat Prestasi (Akademik dan Non Akademik)
        – Asli dan Fotocopy Sertifikat Legalisir LPTQ (Hafiz)
      2. Kelompok Afirmasi
        – Asli dan Fotocopy SKTM/ PKH/ KIP/ KPS dan KKS
      3. Kelompok Perpindahan Orang Tua
        – Asli dan Fotocopy Surat Pindah Tugas Orang Tua
    • Asli Hasil Cetak Bukti Pengisian Formulir Online Daftar Ulang Peserta Didik SMK Negeri 4 Pekanbaru
    • Semua Dokumen dimasukkan ke dalam Map Kertas Merk Biola dengan warna map sesuai dengan Kelompok Pendaftaran :
      1. Kelompok Reguler Nilai, Prestasi Akademik/Non Akademik dan Hafiz : Warna Merah
      2. Kelompok Tempatan : Perpindahan Orang Tua dan Anak Guru : Warna Kuning
      3. Kelompok Afirmasi : Warna Hijau
  3. Calon Peserta Didik datang ke SMK Negeri 4 Pekanbaru memakai pakaian Seragam Sekolah Asal (SLTP) dengan rapi dan bersih, memakai kaos dan sepatu dengan membawa Dokumen Persyaratan yang disiapkan sebagaimana pada Point 1 dan 2. 
  4. Calon Peserta Didik mendatangi Loket Pendaftaran untuk melakukan daftar ulang sesuai dengan Kelompok Pendaftaran :
    • Loket 1 dan 2 untuk Kelompok Reguler Nilai
    • Loket 3 untuk Kelompok Reguler Prestasi Akademik, Non Akademik dan Hafiz
    • Loket 4 untuk Kelompok Afirmasi
    • Loket 5 untuk Kelompok Tempatan dan Perpindahan Orang Tua dan Anak PTK
  5. Calon Peserta Didik menunggu Verifikasi Dokumen secara Faktual oleh Panitia.
  6. Calon Peserta Didik menerima bukti Verifikasi Faktual, Fotocopy Bukti/Kartu Pendaftaran Online dan Tata Tertib, Point Pelanggaran Peserta Didik SMK Negeri 4 Pekanbaru dari Panitia
  7. Calon Peserta Didik telah SELESAI melakukan Daftar Ulang, dan telah berhasil mendaftar dan menjadi Peserta Didik SMK Negeri 4 Pekanbaru TP. 2022 – 2023.
  8. Silahkan datang kembali ke sekolah memakai pakaian seragam sekolah asal (SLTP) memakai kaos dan sepatu dengan rapi dan bersih pada Hari Selasa tanggal 12 Juli 2022 Pukul 14.00 WIB untuk menerima Informasi dan Persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
Scroll to top