SMKN 4 Sosialisasi dan Penyusunan Dokumen BLUD bersama Narasumber dari Surabaya

Salam SMK Bisa !!!

Sekolah Menengah Kejuruan tidak hanya dipandang sebagai sebuah lembaga pendidikan, namun SMK harus bisa dipandang sebagai sebuah korporat yang membutuhkan manajemen secara menyeluruh yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengajaran, pengawasan, unit produksi, keuangan, pengembangan SDM, pemasaran dan lain sebagainya.


Pembentukan BLUD dipandang signifikan bagi SMK yang sudah mampu mengembangkan Teaching Factory (TeFa) dan untuk Sekolah Menengah Kejuruan yang telah menerima bantuan revitalisasi dari Pemerintahan Pusat, salah satunya SMK Negeri 4 Pekanbaru. Tidak hanya itu, melalui BLUD SMK Negeri 4 Pekanbaru dari setiap unit-unit produksi pada 7 kompotensi keahlian juga dapat mengelola produksi TeFa secara fleksibibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktek-praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, untuk persiapan menuju BLUD SMK perlu adanya persiapan yang matang dalam penyusunan dokumen-dokumen yang menjadi acuan penilaian oleh BPPKAD dan dinas-dinas terkait. Tentunya diperlukan pendampingan yang maximal perihal dokumen rencana strategis, standar pelayanan minimum, tata kelola serta prognosis/ proyeksi keuangan melaui SMK yang sudah menjalankan BLUD di sekolahnya. Salah satunya SMK Negeri 1 Surabaya.

Untuk percepatan BLUD, SMK Negeri 4 Pekanbaru adakan Sosialisasi dan Penyusunan Dokumen BLUD dengan Narasumber bapak Drs. Eko Suprayitno dari SMK Negeri 1 Surabaya. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Provinsi Riau bapak Dr. Eng. YUSRI, S.Pd., M.T. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 20 s.d 21 Oktober 2022 dengan peserta terdiri dari guru, pegawai tata usaha SMK Negeri 4 Pekanbaru dari Pukul 09.00 s.d 16.00 WIB.

SMKN 4 Sosialisasi dan Penyusunan Dokumen BLUD bersama Narasumber dari Surabaya
Scroll to top