KRIYA KREATIF KAYU & ROTAN ( K3R )

Kriya Kreatif Kayu dan Rotan (K3R) yang sebelumnya bernama Desain Produksi Kriya Kayu (DPKK) merupakan salah satu program keahlian yang pertama di buka pada awal berdirinya SMK Negeri 4 Pekanbaru pada tahun 1994. Proli DPKK telah terakreditasi dengan nilai A. Program keahlian DPKK ini juga satu-satunya program keahlian yang ada di kota Pekanbaru dan tidak banyak di Provinsi Riau sehingga memang terunggul. Pada program keahlian ini peserta didik dibekali kemampuan untuk mendesain kerjinan kayu/kria kayu, membuat motif dan dekorasi serta memproses produk kria kayu dengan berbagai bentuk sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

DPKK juga telah menyumbangkan beberapa prestasi yang membuktikan bahwa pesera didik mampu bersaing di kompetisi. Tenaga pengajar dan pendidik pada program keahlian ini juga membekali peserta didik dengan keahlian dan keterampilan yang membuat lulusan siap bersaing dan menciptakan lapangan kerja.

Tujuan Kompetensi Keahlian

Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan, kreatif, jujur dan mandiri serta sikap profesional kerja agar kompeten dalam:

  1. Menyiapkan  tenaga kerja tingkat menengah di bidang desain kria kayu yang kreatif dan inovatif
  2. Menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang terdepan dan teruji di dunia usaha dan industri
  3. Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap berdasarkan budaya dan karakter bangsaagar mampu bersaing di dunia kerja
  4. Menghasilkan peserta didik yang memiliki kemampuan daya cipta karya kerajinan kayu dan rotan dengan kompetensi teknologi alat dan bahan, kerja bangku, mengukir, teknik secrol, membubut, kerja mesin dan finishing.

Tenaga Pendidik (Guru)

Mamat Ginting

Ketua Kompetensi Keahlian

YULHENDRISON

Guru Produktif K3R

NURDEWI

Guru Produktif K3R

ZUFRI

Guru Produktif K3R

MUSTAKIM

Guru Produktif K3R

ADI PURNAMA

Guru Produktif K3R

RAHMAYANIS

Guru Produktif K3R

Galeri K3R

Berita Seputar K3R

Kembali ke Atas